1. apa yang Dimaksud Kekuatan?

TIPS CARA MENJAGA KEBUGARAN TUBUH !!! Caranya siapkan barbel dengan berat sesuai kemampuan, angkat dengan dua tangan dengan posisi badan berdiri tegak. Latihan daya tahan atau endurance dapat dibagi menjadi dua macam. 6. Endurance atau daya tahan adalah kemampuan seseorang melaksanakan gerak dengan seluruh tubuhnya dalam waktu yang cukup lama dan dengan tempo sedang sampai cepat tanpa mengalami rasa sakit dan kelelahan berat. Ulangi gerakan tersebut sesuai kemampuan dengan beban latihan semakin meningkat. Kelentukan adalah keleluasaan gerakan terutama pada otot persendian. Pada prinsipnya latihan kelentukan harus disesuaikan dengan sifat dan bentuk dari gerak persendian tersebut. Contoh: berlari, berenang, dan bersepeda. Contoh: latihan weight training/latihan berbeban, latihan pukulan jab berkali-kali dalam tinju, pukulan dalam gulat. Bentuk-bentuk gerakan di atas hanya sebagian kecil latihan menggunakan beban (weight training) yang bertujuan untuk melatih kekuatan. Aktivitas fisik diartikan sebagai semua gerakan tubuh yang mengeluarkan energi, termasuk selama waktu senggang, untuk berpindah dari dan ke suatu lokasi, atau sebagai bagian dari pekerjaan seseorang.


Kecepatan dapat diartikan sebagai kemampuan berpindah tempat dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. 4. Kecepatan dapat diartikan sebagai kemampuan berpindah tempat dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Endurance atau daya tahan adalah kemampuan seseorang melaksanakan gerak dengan seluruh tubuhnya dalam waktu yang cukup lama dan dengan tempo sedang sampai cepat tanpa mengalami rasa sakit dan kelelahan berat. Kombinasi antara lari pelan dan lari cepat yang bervariasi tanpa melakukan istirahat. Pengukuran kesegaran jasmani para siswa merupakan bagian penting dari kegiatan pengukuran dan evaluasi dalam pendidikan jasmani. Fungsi kesegaran jasmani dalam Pendidikan Jasmani untuk pelajar khususnya di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai berikut. Tes Kesegaran Jasmani Indonesia untuk pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau untuk kelompok umur 16-19 tahun. Sedangkan fungsi khusus kesegaran jasmani adalah sesuai dengan kekhususan masing-masing, yang dibedakan menjadi tiga golongan, yaitu golongan berdasarkan pekerjaan misalnya atlet, pelajar, atau karyawan. Demikian pula dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) merupakan hal yang rutin bagi pejabat dan pegawai untuk melaksanakan olah raga khususnya di hari Jumat. Latihan daya tahan dalam arti muscle endurance dan circulator respiratory endurance, antara lain sebagai berikut.


Daya tahan kardiovaskuler merupakan faktor utama dalam kesegaran jasmani. Berdasarkan fungsinya, kesegaran jasmani dikelompokkan menjadi dua, yaitu fungsi yang bersifat umum dan khusus. Evaluasi ini mencakup testing dan pengukuran. Latihan demi mendapatkan manfaat kebugaran jasmani yang satu ini memiliki banyak pilihan gerakan, sehingga Anda tidak mudah bosan untuk melakukannya. Merokok juga dapat merusak paru-paru sehingga menyebabkan bronkitis kronis dan kesulitan bernapas. Gerakan tidak dihitung bila tangan peserta terlepas sehingga jari-jarinya tidak terjalin lagi, kedua siku tidak menyentuh paha, serta mempergunakan siku untuk membantu menolak tubuhnya. Saat usia kehamilan menginjak 9 bulan, para calon ibu disarankan untuk banyak melakukan gerakan berjalan kaki. Melakukan senam secara teratur akan memperbaiki sistem pernapasan supaya dapat berjalan lebih optimal dan pada akhirnya Anda pun tidak akan mudah merasa lelah. Tubuh yang kebugaran jasmaninya terjaga memiliki kepadatan tulang dan kekuatan otot yang lebih baik. Jenis latihan kebugaran jasmani yang bisa dilakukan di rumah lainnya adalah jumping jack. 1) Hasil yang dicatat adalah waktu yang digunakan peserta untuk berlari menempuh jarak 60 meter. 5) Lari cepat (sprint training) dengan jarak 40-60 meter. Cordiorespiratory endurance yaitu latihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan seluruh tubuh untuk selalu bergerak dalam tempo sedang sampai cepat yang cukup lama. Menilai kemampuan fisik siswa sebagai salah satu tujuan dari pengajaran Pendidikan Jasmani.

Th​is post h​as  be en done  with the help of GSA Conte nt G᠎enerat​or Dem​over si᠎on.


Sebagai salah satu bahan untuk memberikan bimbingan dalam meningkatkan kebugaran jasmani siswa. Saya akan memberikan tips-tips mengatur pola makan, pola istirahat dan berolahraga yang sehat dan nyaman. Kendati begitu, manfaat kebugaran jasmani sendiri tidak hanya soal kesehatan fisik tetapi juga bisa berpengaruh pada kesehatan mental dan rohani. Latihan-latihan di depan merupakan latihan kekuatan dengan menggunakan berat badan sendiri. Tidak hanya dengan dokter. Bukan hanya itu, tubuh pun akan mendapatkan manfaat kebugaran jasmani yang tentunya penting bagi kesehatan. Masih ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan yang berkaitan dengan menjaga unsur kebugaran jasmani. Dengan harapan dapat meningkatkan kesegaran jasmani, rohani, dan produktivitas kerja pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Pusat DJKN dan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Kesegaran jasmani secara umum berfungsi untuk mengembangkan kekuatan, kemampuan, kesanggupan, daya kreasi, dan daya tahan setiap manusia yang berguna untuk mempertinggi daya kerja. Caranya siapkan barbel dengan berat sesuai kemampuan, angkat barbel dengan kedua tangan dan diletakkan di punggung di bawah leher, tekuk lutut setengah jongkok, kemudian luruskan lutut. Latihan kelentukan togok, caranya sikap awal duduk kedua tungkai dirapatkan, lutut lurus, bungkukkan badan hingga mencium lutut, kedua tangan memegang ujung jari kaki, kemudian tahan selama 10 sampai dengan 15 detik dan atau selama mungkin.


Posting Komentar untuk "1. apa yang Dimaksud Kekuatan?"