15 Cara Mengatasi Migrain - Penyebab, Gejala dan Penanganan

Daftar Isi

Pasalnya, selama aktivitas fisik, tubuh Anda melepaskan bahan kimia tertentu yang menghalangi sinyal rasa sakit ke otak. Kompres es memberikan efek mati rasa dan merangsang bagian otak lainnya. Kafein menyebabkan pembuluh darah di sekitar otak menjadi terlalu terbatas, dan memicu migrain. Tahukah Anda bahwa kafein seperti yang terkandung dalam kopi dapat memicu adanya migrain jika terlalu banyak dikonsumsi? Pola tidur yang baik dapat membantu mencegah migrain saat haid. Sakit kepala, baik saat haid maupun akibat kondisi lainnya bisa semakin memburuk ketika kamu mengalami stres berkepanjangan. Kamu bisa melakukannya di pagi hari maupun sore hari. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa menghirupnya atau mengoleskannya pada bagian yang terasa sakit. Kamu harus mencari tahu bagaimana cara mengatasinya. Cara mengatasi migrain secara alami lainnya adalah dengan olahraga. Olahraga akan bertindak sebagai pembunuh rasa sakit alami dan membantu mengurangi rasa sakit migrain. Nantinya akan ditentukan penanganan yang tepat untuk mengatasinya. Ini mungkin bermanfaat bagi wanita yang mengalami migrain selama siklus menstruasi, karena vitamin E dapat membantu menjaga keseimbangan hormon untuk mencegah gejala. Secara umum, penderita migrain dan sakit kepala lebih mungkin mengalami kekurangan zat magnesium daripada yang tidak. Terkadang kita tidak bisa menghindarinya. Berbagai langkah tersebut bisa kita lakukan untuk cara mengatasi migrain ini. Con​te nt was c re᠎at​ed ᠎by G᠎SA  Con tent Gen erator  Dem ov ersi​on!


Dengan sering sakit kepala, pastikan untuk mempertimbangkan semua gejala yang hadir ketika serangan terjadi. Ibu hamil yang mengalami migrain biasanya dimulai dengan nyeri tumpul dan akhirnya menjadi nyeri berdenyut dan konstan di bagian pelipis, depan kepala, dan pangkal kepala. Namun, masalah lain terkait dengan tidur juga bisa menyebabkan sakit kepala pada beberapa orang, seperti terlalu banyak tidur atau tidak tidur nyenyak karena tubuh tidak diistirahatkan dengan baik. Namun, migrain dapat dipicu oleh olahraga jika Anda tidak terbiasa. Namun, jika dibandingkan dengan sakit kepala lainnya, migrain adalah jenis sakit kepala yang menyebabkan sensasi berdenyut intens dan biasanya terjadi di satu area kepala. Pada hal-hal yang memicu terjadinya migrain diatas telah disebutkan bahwasannya faktor genetik menjadi salah satu hal yang dapat memicu terjadinya migrain. Hormon ini akan diproduksi dalam jumlah yang besar pada setiap kali organisme. Pada keadaan normal, progesteron berperan dalam menyeimbangkan estrogen, namun produksi keduanya akan berada di titik terendah pada saat wanita mendekati siklus akhir menstruasi. Pada tahun 2012, sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan manfaat akupuntur untuk pengobatan sakit kepala namun faktor keamanan tidak dijelaskan secara rinci yang membuat rekomendasi kuat untuk penerapan metode pengobatan ini. This  po st w᠎as wri​tten by G SA C on tent Gener ator D emoversi​on .


Selain itu, dilansir dari Migrain & Headache Australia, capsaicin juga kerap digunakan sebagai salah satu obat alami untuk sakit kepala, terutama sakit kepala cluster. Teh lain yang berpotensi menenangkan dan meredakan sakit kepala, termasuk teh peppermint, kamomil, dan lavender. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa metode pengobatan tradisional asal negeri Cina ini dapat meredakan migrain atau sakit kepala hal ini terjadi karena jarum memicu tubuh mengeluarkan zat kimia yang dapat mengurangi rasa sakit. Melansir Health Line, meskipun minum minuman beralkohol mungkin tidak menyebabkan sakit kepala pada kebanyakan orang, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa alkohol dapat memicu migrain pada sekitar sepertiga dari mereka yang sering mengalami sakit kepala. Jika Anda tidak yakin apakah makanan memicu migrain Anda, tulis buku harian makanan dan tulis ketika Anda menderita migrain. Kadar gula darah yang tidak seimbang, baik terlalu tinggi maupun terlalu rendah, akan semakin menganggu produksi kedua hormon tersebut. Tahukah Anda bahwa ternyata obat-obatan bukan hanya untuk menyembuhkan atau meringankan beban penyakit, namun juga dapat memberi dampak tertentu bagi kesehatan, yakni dampak yang kurang baik. Akupuntur juga dipercaya sebagai metode untuk mengobati kanker, kemandulan, muntah-muntah, mual, stoke dan rasa nyeri di otot atau sendi. Otot kepala yang menegang dan menyebabkan sakit kepala ini dapat diredakan melalui tidur.


Cara experiment face loco red serious vector Pijatan ini terbukti ampuh untuk menghilangkan sakit kepala secara cepat, dan meringankan kerja otot di sekitar kepala yang tegang. Suplemen magnesium biasanya direkomendasikan oleh dokter dan digunakan di rumah sakit untuk mengatasi migrain yang parah. Anda bisa mempraktikkan sendiri pijat akupresur untuk migrain ini di rumah. Teh dan kopi bisa menjadi obat yang cukup membantu untuk mengatasi migrain. Setelah tubuh Anda terbiasa, Anda bisa berjalan-jalan atau jogging ringan untuk menghilangkan rasa sakit Anda dan bahkan mencegah rasa sakit di masa depan. Tetapi Anda harus berhati-hati karena Anda bisa saja mengalami ketergantungan dengan terus minum kopi setiap kali migrain kambuh sehingga melewati dosis minum kopi harian. Sebagai contoh, beberapa migrain mungkin merespon lebih baik terhadap obat-obatan jika mereka diambil dalam dua jam pertama, tetapi mereka mungkin tidak merespon sama sekali jika obat-obatan tersebut diambil kemudian. Orang mungkin bisa mendapatkan efek yang sama dari mandi atau mandi air hangat. Kamu bisa memilih beberapa olahraga ringan, seperti yoga. Kamu bisa melakukan meditasi, yoga, atau melakukan hobi yang positif agar meredakan stres dan migrain. Terkadang intoleransi makanan bisa menjadi penyebab gejala seperti sakit kepala. Minum minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, atau soda terkadang dapat membantu meredakan sakit kepala. Anda dapat mencoba minuman isotonik karena mereka membantu mengganti elektrolit.


Posting Komentar