15 Cara Menurunkan Kolesterol Jahat dengan Cepat!

Sayangnya, lemak trans terhidrogenasi parsial ditangani secara berbeda di dalam tubuh jika dibandingkan dengan lemak lain. Lemak tak jenuh ganda memiliki banyak ikatan rangkap yang membuatnya berperilaku berbeda di tubuh jika dibandingkan dengan lemak tak jenuh tunggal. Berikut adalah beberapa sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi tubuh. Semakin banyak makan berlemak yang masuk dalam tubuh, maka penumpukan lemak akan semakin memperbesar kadar kolesterol dalam tubuh. Bila terjadi di jantung maka akan muncul serangan jantung. Jika kamu bisa melakukan aktivitas fisik yang lebih, mencoba aerobik selama 20 menit dalam tiga kali seminggu pun juga akan memberikan dampak baik yang signifikan. Beberapa minuman beralkohol lain mengandung kadar gula tinggi yang bisa berimplikasi meningkatkan kadar kolesterol jahat. Ada bukti kuat yang menyatakan bahwa minyak ikan dan serat larut dapat meningkatkan kolesterol yang baik serta meningkatkan fungsi jantung. Beberapa studi lain yang melibatkan 409 partisipan menemukan bahwa suplemen Coenzyme Q10 dapat mengurangi kolesterol total. Manfaat yoghurt salah satunya bisa menurunkan kadar kolesterol karena memiliki tambahan ester stanol nabati.


%alt% Setidaknya, kita harus mengonsumsi 250-500 mg EPA dan DHA setiap hari untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal. Serat larut memiliki manfaat untuk mengurangi risiko terkena penyakit tertentu. Menurut Institut Jantung, Paru-Paru, dan Darah Nasional (NHLBI), pemilihan gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu penyebab utama Anda memiliki kolesterol tinggi. Kolesterol sering kali diartikan sebagai hal yang negatif dan menjadi momok untuk banyak orang karena kolesterol dapat menimbulkan komplikasi penyakit lainnya, seperti timbulnya penyakit stroke ataupun penyakit jantung koroner. Maka dari itu kamu harus mengkonsumsi makanan untuk menurunkan darah tinggi dan kolesterol seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan. Maka dari itu, untuk menurunkan kolesterol, ganti konsumsi gula tambahan Anda dengan gula alami yang terkandung pada buah-buahan dan sayur, serta mengganti konsumsi minuman manis dengan air putih. Jika kamu ingin mengonsumsi camilan manis cobalah permen dengan sedikit atau tanpa lemak, seperti kacang jeli. Misalnya saja hindarilah minuman manis dan beralihlah pada air mineral.


Salah satu studi yang dilakukan pada 42 orang dewasa menemukan bahwa mengonsumsi 4 gram minyak ikan setiap hari dapat mengurangi jumlah total lemak yang dibawa darah. Food and Drug Administration (FDA) menyatakan bahwa makanan tersebut tidak sehat jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Tidak hanya untuk meningkatkan kebugaran serta memerangi obesitas saja, olahraga juga dapat mengurangi LDL pada dalam tubuh dan meningkatkan HDL. Tak hanya menghangatkan tubuh, rimpang yang satu ini juga diketahui dapat menurunkan kadar LDL dan trigliserida total, serta meningkatkan kadar HDL. Berhenti merokok dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL yang baik bagi tubuh. Penting untuk diketahui bahwa kebiasaan merokok bisa menurunkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam tubuh. Studi lain yang dilakukan selama 4 minggu pada 33 orang dewasa menemukan bahwa biskuit yang diperkaya dengan 8 gram psyllium dapat mengurangi kolesterol total dan LDL kolesterol sebanyak 10 persen. Dalam pedoman diet untuk orang Amerika, menyarankan bahwa wanita umumnya harus mengonsumsi 25-28 gram serat larut per hari dan pria sebanyak 31-34 gram per hari. Mengkonsumsi makanan sehat sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh, namun tidak semua orang mampu untuk melakukannya karena faktanya bahwa sangat susah untuk melakukan hal tersebut terutama bagi anda yang memang menyenangi wisata kuliner. Penelitian menunjukkan bahwa lemak tak jenuh ganda dapat mengurangi kolesterol LDL ‘jahat’ dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.


Berbeda dengan lemak jenuh, lemak tak jenuh setidaknya memiliki satu ikatan kimia ganda yang mengubah cara mereka digunakan dalam tubuh. Lemak tak jenuh tunggal juga dapat mengurangi oksidasi lipoprotein yang berkontribusi pada penyumbatan arteri. Sementara itu, kita harus mengonsumsi makanan dengan asam lemak omega-3 dalam jumlah yang lebih banyak. Asam lemak omega-3 adalah jenis lemak tak jenuh ganda yang sehat untuk jantung. Hal tersebut menyebabkan lemak trans dapat meningkatkan kolesterol total dan LDL, tetapi menurunkan HDL yang menguntungkan sebanyak 20 persen. Cobalah juga untuk meningkatkan aktivitas berdiri seperti memasak atau melakukan pekerjaan rumah. Kadar kolesterol yang tinggi juga dapat membahayakan tubuh, karena dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Namun, apabila kolesterol dalam tubuh berada di level yang tinggi, hal ini justru akan berbahaya bagi kesehatan Anda. Seperti yang sudah jamak diketahui, kolesterol tinggi akan menumpuk dan menghambat dinding pembuluh darah dan menyebabkan pembuluh darah menyempit. Kolesterol yang ada pada tubuh kita diproduksi oleh hati atau liver dan memerankan banyak fungsi penting. Th is has be en gen᠎erat᠎ed ᠎wi th GSA᠎ Conte nt​ Gener ator  Dem over sion​!


Posting Komentar untuk "15 Cara Menurunkan Kolesterol Jahat dengan Cepat!"