6 Cara Mengatasi Sakit Kepala saat Puasa tanpa Membatalkannya

Daftar Isi

Pemicu migrain yang paling umum yaitu stres, tidur tidak teratur, konsumsi alkohol dan kafein, serta dehidrasi. National Headache Foundation menyebutkan, dehidrasi sering kali menjadi pemicu migrain, dan mengisi kembali cairan tubuh dapat memulihkan keseimbangan air dan elektrolit tubuh. Uji kepekaan Anda terhadap cahaya dengan menghindarinya selama beberapa hari dan kemudian tampilkan kembali diri Anda terhadapnya. Menurut Janine Good, MD, profesor neurologi di University of Maryland Medical Center di Baltimore, banyak penderita migrain melaporkan kepekaan terhadap cahaya dan suara. Sakit kepala primer, seperti sakit kepala tension, migrain dan cluster, bisa sangat menurunkan kualitas hidup penderita walaupun jarang mengancam jiwa. Selain itu juga bisa meminum suplemen vitamin B2 yang dapat ditemukan di pasaran/apotek. Nitrat ditemukan dalam daging olahan, pepperoni, dan hot dog. Selain itu, magnesium juga memiliki peranan dalam mengatasi migrain, khususnya pada migrain yang berkaitan dengan siklus menstruasi. Magnesium merupakan salah satu zat yang dibutuhkan dalam tubuh. Vitamin E juga dapat berperan dalam gejala sakit kepala. Selain nyeri kepala, gejala lain yang terjadi adalah sensitivitas terhadap cahaya dan suara, disertai mual yang mengganggu aktivitas sehari-hari.


Memijat minyak lavender ke pelipis dan belakang leher untuk meringankan sakit kepala migrain juga memudahkan perasaan mual dan cemas. Mulailah dengan memijat perlahan bagian bahu lalu mengarah ke pergelangan tangan. Nyeri juga bisa menyebar ke daerah serviks dan bahu. Kamu bisa lebih rutin melakukan gerakan-gerakan kecil pada kepala, sendi, atau bola mata. Makan dalam porsi kecil dan sering membuat gula darah Anda stabil dan membantu mengendalikan migrain. Faktanya, riboflavin cepat dikeluarkan oleh tubuh sehingga dapat dikonsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari, pada pagi dan sore hari. Ketika mengalami migrain, konsumsi obat sering kali dijadikan andalan untuk meredakan sakit kepala. Selain itu, migrain tiga kali lebih sering terjadi pada wanita daripada laki-laki. Migrain adalah sakit kepala yang terjadi di satu sisi kepala. Tetap terhidrasi dapat membantu meringankan sakit kepala selama kehamilan. Kehamilan membawa banyak perubahan pada tubuh wanita dan juga akan menyebabkan beberapa ketidaknyamanan, salah satunya sakit kepala. Salah satu cara mengatasi migram adalah dengan mengkonsumsi berbagai jenis obat tertentu. Kombinasi tersebut juga dapat mengurangi penggunaan obat nyeri. Studi menunjukkan bahwa kombinasi antara manajemen stres dan beberapa obat antidepresan (dengan resep dari psikiater) mengurangi sakit kepala.


@sarawaszaj Berbagai penelitian mengatakan bahwa konsumsi vitamin B2, yang dikenal dengan riboflavin, dapat mengatasi migrain. Terdapat berbagai hal yang dapat memicu munculnya migrain, seperti kurang istirahat, terlalu lelah, stres, serta konsumsi makanan dan penggunaan obat tertentu. Namun jangan konsumsi kafein berlebihan, juga jika kita akan atau sedang minum obat. Jika Anda termasuk orang yang sulit minum air putih, tambahkan irisan lemon atau jeruk nipis agar air terasa lebih enak, sehingga Anda dapat minum lebih banyak. Banyak mengonsumsi air putih. Dianjurkan minum enam sampai delapan gelas air putih sehari. Karenanya, agar tidak berakhir mengalami kondisi tersebut, Anda wajib memenuhi kebutuhan cairan dengan minum 2 liter air putih setiap hari. Untuk kompres hangat, Mums hanya memerlukan handuk dan semangkuk air hangat. Anda bisa mengompres wajah, mata, dan jidat dengan handuk yang telah direndam air panas. Berikut ini beberapa cara alami mengatasi sakit kepala selama hamil yang bisa Mums lakukan di rumah. Lakukan pijat prenatal untuk menghilangkan ketegangan pada bagian bahu, leher, dan punggung. Jika Anda mengalami sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan otot, kompres hangat atau dingin dapat membantu mengurangi keluhan. Jahe bekerja dengan menekan prostaglandin, yang merangsang kontraksi otot, sehingga dapat meredakan sakit kepala.


Akan tetapi, ketika proses pencegahan menuai kegagalan, selalu awali upaya kesembuhan dengan menggunakan terapi tanpa obat, tak terkecuali untuk kasus migrain atau sakit kepala sebelah. Selain digunakan sebagai obat alami untuk mual, jahe ternyata juga efektif untuk meredakan sakit kepala dan migrain selama kehamilan. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan jurnal Pain Management Nursing pada 2014, akupresur efektif untuk mengatasi sakit kepala kronis. Sebab, aktivitas seperti menggunakan gawai atau membaca di sekitar tempat tidur dapat memberi stimulasi berlebihan pada otak, sehingga sulit untuk beristirahat pada malam hari. Kedua jenis terapi tersebut bertujuan untuk membuat kondisi tubuh lebih relaks, melatih kesadaran dalam mengatasi rasa sakit dan stres berlebihan dengan mengubah perilaku, pikiran dan perasaan. Paling sering dalam situasi seperti itu membutuhkan rawat inap, pemeriksaan menyeluruh dan kursus perawatan khusus. Ini hanya digunakan dalam kasus-kasus khusus dan harus diambil dengan hati-hati mengingat sifat adiktif mereka. Khusus untuk pil KB, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut pada dokter untuk mengganti dengan jenis lain yang tidak menimbulkan keluhan migrain. Umumnya, migrain juga akan menimbulkan gejala lain selain sakit kepala. ᠎This article has  be en  done  by G SA Co ntent Gene​ra tor DE᠎MO.


Posting Komentar