7 Cara Mengatasi Migrain dengan Cepat Berikut Ini

Daftar Isi

8 Tips Mengatasi Masalah Migrain ‪#sebarkanmanfaat‬ ‪#PhotoViral ... Penyakit migrain biasanya akan menyerang selama dua jam hingga tiga hari terus menerus. Terapkan pola hidup sehat, seperti istirahat yang cukup sekitar 7-8 jam per hari. Selama terjadi periode sakit terjadi, penderita bisa merasakan satu hingga dua kali nyeri kepala per hari dan setiap episode nyeri bisa berlangsung selama 30-90 menit. Selain itu, penyakit ini juga sering kali di diikuti mual, muntah. Sebab, setiap kali sedang migrain, pekerjaan selalu terganggu dan kepala saya rasanya sakit sekali. Obat sakit kepala mudah didapat dan relatif aman dikonsumsi, seperti golongan analgesik dan antiinflamasi paracetamol, ibuprofen, serta aspirin. Penggunaan analgesik seperti paracetamol, ibuprofen, dan aspirin bisa saja diberikan. Biasanya, hal ini bisa dirasakan lewat kepala yang berdenyut secara unilateral atau hanya satu sisi saja. Berbeda dengan sakit kepala primer, sakit kepala sekunder disebabkan karena masalah struktural di kepala atau leher. Beberapa menyatakan karena adanya penyempitan pembuluh darah, dan beberapa lainnya menghubungkan dengan gangguan sistem saraf. Ada beberapa hal yang menyebabkan migrain terjadi, diantaranya karena tidur terlalu lama, konsumsi kafein berlebih, stres, alergi gluten, dan terlalu banyak karbohidrat. Karena pada saat hamil sebaiknya tidak mengonsumsi sembarang obat-obatan, ada berbagai cara alami mengatasi sakit kepala saat hamil yang dapat Anda lakukan. Sakit kepala berat dan migrain itu berbeda loh!  Article h as ᠎been c re at ed by GSA ​Content  Generato r DEMO.


%alt% Hal itu terjadi karena magnesium memegang peranan penting dalam fungsi otot dan saraf. Migrain juga diawali karena perubahan kondisi cuaca, terik sinar matahari, suara bising, aktivitas berat, dan sebagainya. Ketika terjadi tanda-tanda kegawatan, seperti nyeri yang mendadak dan berat, sakit kepala setelah jatuh atau trauma kepala, sakit kepala yang disertai demam, leher kaku, ruam, kejang, penglihatan ganda, mati rasa, kesulitan bicara, atau tanda-tanda infeksi, segeralah berkonsultasi kepada dokter untuk mendapatkan penanganan yang sesuai dengan jenis dan keparahan sakit kepala yang dialami. Untuk mendapatkan gambaran lebih jelas, seringkali dokter merekomendasikan untuk melakukan prosedur MRI (magnetic resonance imaging). Sedangkan sakit kepala sekunder seringkali dianggap lebih berat dan tergantung keparahan penyakit penyebabnya. Begitu juga dengan penanganan sakit kepala sekunder, penanganannya harus disesuaikan dengan penyebab sakit kepala yang terjadi. Mengatur kadar gula darah dalam tubuh memang harus dilakukan dalam kondisi apapun. Kemudian semua kekuatan harus diarahkan ke pemulihan fungsi normal tulang belakang. Rutin berolahraga juga bisa membantu mengurangi stres dan meningkatkan fungsi fisiologis tubuh dan mencegah sakit kepala. Posisi tubuh yang monoton dan tidak berubah dalam waktu yang lama juga bisa menyebabkannya. Menatap layar televisi atau komputer dalam waktu yang lama bisa memicu sakit kepala tension. Menatap layar terlalu lama, bau yang kuat, cahaya yang terlalu terang, suara yang sangat berisik merupakan pemicu timbulnya migrain.


Beberapa orang yang mengalami sakit kepala menjadi sensitif terhadap cahaya. Cara mengatasi migrain secara alami sangat diperlukan agar penderita tidak mengalami rasa sakit berkepanjangan dan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan secara keseluruhan. Kondisi migrain terkadang mengharuskan seseorang untuk mengkonsumsi obat agar sakit kepalanya bisa membaik. Untuk menghindari migrain kamu bisa mengkonsumsi makanan tinggi magnesium seperti buah pisang dan alpukat, sayur bayam dan brokoli, dan zat gizi omega-3 seperti ikan salmon. Adapun contoh sumber makanan tinggi omega-3, yaitu ikan salmon, tuna, sarden, dan makarel, serta telur, minyak zaitun, alpukat, bayam, almond dan kenari, dan kedelai. Gunakan beberapa tetes minyak peppermint di telapak tangan dan gosokkan di sela-sela jari selama beberapa detik. Oleskan juga ke pelipis atau dahi dan pijat selama beberapa detik. Makanan dan minuman yang dikenali sebagai pemicu: tiramin yang terdapat pada anggur merah, bir, alkohol, keju fermentasi, aspartam, MSG, nitrit, intoleransi laktosa, daging yang diproses, ikan kering, dan kacang-kacangan.


Hal ini dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti daging ayam, kalkun, telur, susu, pisang, kurma, gandum, nasi, kacang-kacangan, dan juga biji- bijian yang berguna untuk meningkatkan kadar serotonin di dalam tubuh. Melakukan olahraga ringan dan tidak terlalu melelahkan dapat menenangkan pikiran dari stress, melancarkan peredaran darah, dan juga memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Gejala pusing yang diderita bisa terasa sangat luar biasa menyiksa hingga menyebabkan disfungsi tubuh terutama untuk beraktivitas. Pada waktu serabut otak menegang, maka akan muncul aura, yaitu gejala akan datangnya penyakit migrain.Kemudian mata mulai kelihatan kabur, jari - jari merasakan kesemutan, wajah menjadi pucat, badan lemah hingga ke kepala. Dengan cedera kepala dan otak, sakit kepala akan selalu menjadi efek samping. Serangkaian tes spesifik juga bisa dilakukan, seperti cek darah lengkap meliputi parameter glukosa, kolesterol, tiroid, dan parameter lainnya yang mungkin menyebabkan gejala sakit kepala. Selain itu, jahe ampuh mengatasi mual dan muntah yang merupakan gejala migrain. Maka itu, jangan sampai Kamu malah sakit kepala saat traveling!


Posting Komentar