Cara Mengatasi Migrain saat Hamil: Kelola Stres & Lakukan Relaksasi

Daftar Isi

Cara Mengatasi Migren Tanpa Obat ~ Cucok Markuco Kehamilan membawa banyak perubahan pada tubuh wanita dan juga akan menyebabkan beberapa ketidaknyamanan, salah satunya sakit kepala. Beberapa keluhan kesehatan sering dialami oleh ibu hamil, salah satunya migrain atau sakit kepala sebelah saat hamil. Oleh karena itu, supaya Anda tidak mengalami migrain, hindari atau batasi sama sekali semua hal yang bisa memicu terjadinya keluhan terkait. Selain itu, jika Anda sensitif terhadap suara, mematikan semua suara di sekitar Anda dapat membantu meredakan migrain. “Tidak semua sakit kepala merespons saat tidur, tetapi bahan kimia yang dilepaskan di otak Anda selama tidur dapat membantu meringankan rasa sakit Anda,” katanya. Jika Anda termasuk orang yang sulit minum air putih, tambahkan irisan lemon atau jeruk nipis agar air terasa lebih enak, sehingga Anda dapat minum lebih banyak. Kategori nyeri termasuk berat dan berpusat di sekitar belakang mata, sehingga seperti ada rasa nyeri di mata. Sakit kepala primer, seperti sakit kepala tension, migrain dan cluster, bisa sangat menurunkan kualitas hidup penderita walaupun jarang mengancam jiwa. Berdasarkan American Migraine Foundation, salah satu cara untuk mengatasi migrain adalah dengan menjaga kualitas tidur, yaitu dengan memperhatikan sleep hygiene. Migrain adalah jenis sakit kepala yang hanya menyerang salah satu sisi kepala. Untuk kompres hangat, Mums hanya memerlukan handuk dan semangkuk air hangat.

A​rticle was g enerat​ed with the ᠎help of G​SA C​ontent Gen​erator D​emover sion!


Hanya dengan cara ini Anda bisa menghindari konsekuensi berbahaya. Bagi beberapa orang, pijat bisa meredakan sakit kepala akibat ketegangan otot. Pada masing-masing orang, tingkat rasa sakit atau nyeri di bagian kepala ini dapat berbeda-beda, mulai dari ringan hingga berat. Akupuntur merupakan pengobatan tradisional dengan menggunakan teknik menekan atau menusuk bagian tubuh tententu untuk mengurangi rasa sakit. Jahe bekerja dengan menekan prostaglandin, yang merangsang kontraksi otot, sehingga dapat meredakan sakit kepala. Selanjutnya, gosokkan campuran minyak itu di kedua pelipis sehingga migrain bisa sembuh. Disamping itu tanaman ini juga bermanfaat untuk mengobati demam, arthritis dan masalah pada pencernaan. Lakukan pijat prenatal untuk menghilangkan ketegangan pada bagian bahu, leher, dan punggung. Meditasi dapat dilakukan sebagai cara menghilangkan stres dan rasa sakit. Beberapa penelitian di Amerika Serikat menyatakan dosis tinggi hasil ekstraksi tanaman ini dapat mencegah dan menghilangkan migrain namun disertai gangguan pada sistem pencernaan. Selain itu, magnesium juga memiliki peranan dalam mengatasi migrain, khususnya pada migrain yang berkaitan dengan siklus menstruasi.


Kebiasaan berbahaya ini, selain efek merusak umum pada tubuh, memiliki efek negatif pada pembuluh otak. Pemicu migrain yang paling umum yaitu stres, tidur tidak teratur, konsumsi alkohol dan kafein, serta dehidrasi. Jika dirasa benar-benar perlu, konsumsi minuman yang mengandung elektrolit juga boleh dilakukan. Ya, migrain dapat diatasi tanpa perlu konsumsi obat-obatan tertentu. Obat-obatan tersebut, meliputi naproxen, ibuprofen, dan asetaminofen. Sakit kepala jenis tension yang merupakan jenis sakit kepala paling umum, ditandai dengan kepala terasa tegang dan berat. Pada tahapan ringan, sakit kepala mungkin akan terasa di satu sisi saja. Dalam situasi seperti itu, Anda harus memilih satu metode secara individual. Migrain adalah sakit kepala yang terjadi di satu sisi kepala. Cari tahu dan kenali apa yang bisa menyebabkan sakit kepala. Anda bisa mulai dengan membuat catatan harian yang berisi tentang kebiasaan makan dan gejala sakit kepala. Karenanya, agar tidak berakhir mengalami kondisi tersebut, Anda wajib memenuhi kebutuhan cairan dengan minum 2 liter air putih setiap hari.


Sakit kepala saat hamil bisa disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan. Oleh karena itu, pastikan cairan tubuhmu tetap tercukupi, yaitu dengan minum air setidaknya 2,5 liter per hari. Jadi jika Mums merasa sakit kepala yang dialami disebabkan oleh kurang tidur, maka luangkan waktu untuk tidur agar kondisi Mums menjadi lebih baik. Jika Mums tidak terbiasa dengan rasa jahe mentah, bisa ditambahkan ke dalam air hangat atau teh. Mengompres dengan air dingin atau hangat bisa menjadi cara mengatasi migrain yang tepat, bagi kamu yang tak terbiasa mengonsumsi obat. Lalu, pilihlah makanan dengan nutrisi yang tepat dan seimbang seperti tidak terlalu banyak mengandung garam dan lemak, yang bisa mengakibatkan peningkatan tekanan darah dan kolesterol. Pilihlah olahraga yang digemari, dan mulai secara perlahan. Rutin melakukan aktivitas fisik, seperti jalan kaki, aerobik, atau olahraga yang bisa merelaksasi tubuh, seperti yoga. Jika Mums merasa sangat stres hingga mengalami sakit kepala, melakukan yoga menjadi ide yang baik.


Posting Komentar