Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami dengan Pola Hidup Sehat

Daftar Isi

face Klaimnya, minuman penurun kolesterol Benecol ini dapat menurunkan LDL hingga 7 sampai 10 persen setelah rutin dikonsumsi selama dua sampai tiga minggu. Walau bisa menurunkan LDL, sayangnya teh hijau tak bisa menaikkan kadar kolesterol baik di tubuhmu. Sama seperti teh herbal lainnya, teh hijau juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 2,19 mg/dL. Jus delima memiliki kandungan antioksidan tiga kali lebih tinggi daripada teh hijau. Berkat kandungan inilah, jus delima sering dimanfaatkan untuk mengurangi penurunan kolesterol jahat dan menjaga kesehatan jantung. Ada dua jenis kolesterol yang cukup memengaruhi kesehatan tubuh, yakni high-density lipoprotein (HDL) atau kolestrol baik serta low-density lipoprotein (LDL) atau kolestrol jahat. Dilansir Healthline, ini karena zat tersebut mengandung bakteri baik bernama probiotik. Terong sendiri tidak mengandung kolesterol sama sekali sehingga aman dimakan orang yang perlu menjaga keseimbangan kadar kolesterolnya. Kandungan antioksidan dalam beri-berian ini dapat menjaga keseimbangan kadar kolesterol sehingga aman dikonsumsi sebagai tindak pencegahan. Minuman penurun kolesterol alami ini mengandung potasium dan antioksidan yang bisa menurunkan kadar kolesterol penyebab penyakit degeneratif. Ikan mengandung sangat banyak omega 3 yang berguna sebagai antioksidan dalam tubuh. Adapun beberapa makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal adalah alpukat, kacang almond, hazelnut, dan kacang mete.


hair Asam lemak omega-3 adalah jenis lemak tak jenuh ganda yang sangat menyehatkan jantung. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menambah mengkonsumsi makanan dengan kadar serat yang tinggi. Penelitian Archives of Internal Medicine, menjelaskan bahwa kandungan serat pada kacang-kacangan dapat menurunkan kadar kolesterol setelah rutin mengonsumsinya. Tak hanya dapat diturunkan dengan mengubah pola makan dan gaya hidup saja, cara menurunkan kolesterol juga dapat dilakukan dengan menggunakan obat-obatan, misalnya saja dengan mengonsumsi suplemen multivitamin dan obat lainnya. Namun, konsumsi obat juga harus diimbangi dengan perubahan gaya hidup agar efeknya lebih optimal. Kolestrol LDL sebenarnya diproduksi tubuh secara alami, tapi jika kita tak menerapkan pola hidup sehat, jumlah LDL bisa meningkat dan memicu berbagai penyakit berbahaya. Namun, bukan berarti tak ada cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami yang mudah dan ampuh ya. Namun, disarankan untuk minum rebusan daun salam 2 kali sebanyak 200 ml/hari apabila diperlukan. Kadar kolesterol total yang baik dalam darah: kurang dari 200 mg/dl, termasuk dalam kategori tinggi bila kadarnya mencapai 240 mg/dl atau lebih. Normalnya, kadar kolesterol total yang dianjurkan ialah di bawah 200 mg/dL untuk LDL, HDL, dan kolesterol lain. Merokok ataupun sekadar menghirup asap rokok dari orang lain mampu meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah Anda.


Tapi baiknya, jus anggur tak ditambahkan gula atau pemanis lain. Kebanyakan mengonsumsi gula tidak hanya menyebabkan diabetes, tapi juga meningkatkan kadar kolesterol, lho. Kamu yang memiliki LDL normal pun boleh mengonsumsi produk ini sebagai tindak pencegahan. Jika berminat, kamu bisa beli Nutrive Benecol di sini. Selain bisa dibeli di Alfamart, minuman penurun kolesterol ini juga bisa didapat di sini. Meski demikian, terlalu banyak kolesterol dapat menimbulkan masalah kesehatan. Kolesterol tinggi bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius, karena dapat meningkatkan penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke. Kandungan LDL yang terlalu banyak di dalam tubuh dapat mempercepat pembentukan plak arteri sehingga bisa menyebabkan beberapa penyakit berikut. Untuk dapat merasakan efek minuman penurun kolesterol dan asam urat ini, baiknya konsumsi rutin selama beberapa minggu maksimal dua cangkir sehari. Namun untuk konsumsi obat perlu dilakukan dengan rekomendasi dan saran Dokter. Bluberi dan stroberi merupakan buah penurun kolesterol yang sebenarnya bisa dikonsumsi langsung tanpa perlu dijus.


Pemeriksaan tersebut tentu bukan tanpa alasan, apalagi bila mengetahui risiko dan bahaya yang akan ditimbulkan dari kadar kolesterol berlebih. Daripada minum obat yang tidak ada habisnya, lebih baik makan buah-buahan penurun kolesterol yang juga ampun dalam menghajar kolesterol jahat pada tubuh. Mulai dari menerapkan gaya hidup sehat hingga makan makanan yang baik untuk jantung bisa membantu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Tentunya, perubahan gaya hidup akan sangat memberi pengaruh pada kesehatanmu secara keseluruhan, tidak hanya mengontrol kadar kolesterol. Buah-buah di atas sangat mudah didapatkan dan khasiatnya pun banyak sekali bagi kesehatan. Ahli kesehatan mengungkapkan bahwa sebesar 5% kadar kolesterol jahat dalam tubuh dapat diturunkan apabila anda memenuhi kebutuhan serat. Kolesterol adalah lemak yang sangat berguna bagi tubuh, tetapi bisa jadi berbahaya apabila kadar kolesterol tinggi. Pola makan sehat memang akan sangat menghasilkan perkembangan baik yang signifikan, baik untuk sekarang maupun di kemudian hari. Dalam sebuah penelitian, dua belas minggu latihan aerobik dan ketahanan gabungan mengurangi LDL teroksidasi yang sangat berbahaya pada 20 wanita yang kelebihan berat badan. Studi lainnya dalam Journals of Gerontology mengungkapkan bahwa wanita berusia 70-87 tahun yang berpartisipasi dalam program pelatihan ketahanan selama sekitar 11 minggu memiliki kolesterol LDL dan kadar kolesterol total yang jauh lebih rendah dibandingkan wanita yang tidak berpartisipasi.  This h​as ᠎be᠎en c reated  by G SA Content  Ge nerato r DE MO!


Posting Komentar