Kesehatan 4 Cara Menurunkan Kolesterol & Asam Urat

Daftar Isi

man in blue polo shirt sitting beside woman in black and white floral dress Asam urat adalah salah satu penyakit yang dapat diobati dengan ekstrak daun sirsak. Kalau Anda tidak ingin kadar asam urat kambuh lagi, salah satu caranya dengan mengontrol asam urat secara intens. Sebanyak 2,4 gram nasi merah per hari dapat membantu menurunkan kolesterol LDL sebesar 29 persen dan trigliserida sebesar 37 persen sambil meningkatkan kolesterol baik (HDL) sebesar 20 persen.Teh hijau juga efektif menurunkan kadar LDL kolesterol dan trigliserida, serta kolesterol meningkatkan HDL dengan minum 2-3 cangkir teh hijau setiap hari atau mengambil 100-750 mg ekstrak teh hijau setiap harinya.Makan untuk Jantung Yang SehatJika Anda memiliki kolesterol tinggi, mengubah pola makan Anda dan pastikan itu termasuk banyak makanan yang menurunkan kolesterol. Bila rasa ngilu itu datang di daerah persendian, segera hentikan aktivitas Anda dan kompres bagian yang sakit menggunakan air dingin. Diduga kristal asam urat akan merusak endotel (lapisan bagian dalam pembuluh darah) koroner. Tubuh yang tidak mengalami dehidrasi akan lebih bugar dalam mengelola setiap organnya agar bekerja dengan baik dan sehat.


Orang yang mengalami asat urat biasanya akan memberikan tanda-tanda seperti mengalami nyeri sendi berlebihan pada beberapa bagian tubuh terutama kaki. Kemudian oleskan ke bagian yang sakit. Ambil 10 lembar daun sirsak, kemudian rebus dengan 3 gelas air penuh.Bila air rebusannya tinggal 1/3 bagian, angkat lalu tiriskan sebelum diminum. Caranya, rebus seikat daun seledri ke dalam 3 gelas air dan tunggu sampai air menyusut menjadi 1 gelas. Campurkan 200 gram garam Epsom ke dalam air hangat yang akan digunakan untuk berendam, tunggu beberapa saat dan Anda bisa berendam dalam air ini hingga air menjadi dingin. Tubuh pun akan selalu sehat dalam keadaan bugar, karena pederita asam urat pada umumnya jarang melakukan olahraga. Kualitas tidur yang buruk dan kurang olahraga bisa menyebabkan peradangan yang mampu meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh. Karena ada kalanya kekuatan tubuh seseorang dalam melawan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh menjadi berkurang. Bakteri dari saluran kemih dan asam urat dari darah akan hilang dengan ekstrak daun sirsak. Daun ini mempunyai sifat astrigen, anti radang, dan anti bakteri yang mampu membantu mengobati asam urat. Namun, daun ini bagus digunakan sebagai obat tradisional untuk membantu menurunkan asam urat, sekaligus bermanfaat sebagai obat anti radang. Anda bisa melakukan beberapa latihan gerak tubuh (stretching) untuk membantu tubuh lebih nyenyak.


Garam Epsom akan membantu tubuh menjadi lebih santai dan tidak terlalu sakit saat asam urat tinggi. Biasanya dokter akan menyarankan Anda untuk memiliki satu alat pemantau kadar asam urat. Berlatihlah untuk bermeditasi dan mengatur napas Anda untuk mengurangi tingkat stres. Asam urat juga kadang terjadi di lengan, tangan, pergelangan tangan, dan siku. Mengutip Healthline, asam urat terjadi akibat ada penumpukan asam urat di bagian persendian. Lalu rendam seluruh tubuh di dalam bak atau hanya bagian tubuh yang terasa sakit yang direndamnya. Asam urat terasa akibat penumpukkan asam urat sebagai hasil dari penguraian zat purin yang terdapat di dalam sel-sel tubuh. Diketahui, jenis gula rafinasi lebih cepat diserap oleh tubuh dibanding pemanis alami, misalnya yang terdapat pada buah-buahan. Selain pengobatan dengan bahan alami, sebenarnya ada juga cara pengobatan asam urat tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan. Mengkonsumsi kacang pinto juga sangat disarankan untuk penderita asam urat. Saat ini sudah banyak alat yang tersedia di pasaran yang dapat membantu Anda menjaga kadar asam urat dalam darah. Meningkatkan asupan serat akan membantu tubuh Anda menyingkirkan asam urat. Pasalnya, lemak yang menumpuk di bawah lapisan kulit akan mengundang banyak penyakit berdatangan.  Th​is po᠎st has be᠎en w᠎ritten with the he᠎lp  of GSA Cont en᠎t Ge᠎nerator  DEMO!


Beberapa makanan yang memiliki kandungan purin yang tinggi antara lain makanan dengan lemak yang tinggi seperti produk susu dan daging merah, makanan dan minuman manis, serta daging organ. Minumlah segelas air putih setelah bangun tidur dan sebelum makan atau beraktifitas karena ini akan membantu kinerja tubuh dalam membersihkan racun tubuh. Kadar asam urat yang tinggi juga bisa menyebabkan darah dan urine bersifat asam, yang akan mengganggu kesehatan. Obat asam urat alami yang paling mudah ditemukan dan sangat aman adalah air putih. Sehingga mampu meredakan peradangan dan rasa sakit akibat asam urat. Minum air campuran jahe dan kunyit ini setiap dua kali sehari untuk mengurangi rasa sakit saat asam urat tinggi. Glikosida yang terkandung dalam seledri mampu mengobati rasa sakit serta peradangan yang diakibatkan oleh asam urat. Bahkan, kandungan kalsium yang ada di dalam tanaman ini mampu membantu menguatkan tulang. Hal ini tentu bisa dipahami karena yang dilakukan dalam pengobatan secara herbal alami adalah pembenahan sistem pertahanan tubuh dari dalam sehingga harus ada perbaikan dan pembenahan pada hampir seluruh organ dan sistem tubuh yang bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan tubuh. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa cara alternative mengobati penyakit asam urat tanpa obat. Sehingga peradangan akibat asam urat pun bisa sembuh.


Posting Komentar