Waspadai Ciri-Ciri Diabetes di Usia Muda Untuk Mencegah Komplikasi

Umumnya, masa bulan madu pada orang dengan diabetes tipe 1 biasanya berbeda-beda. Meskipun mungkin tipe 1 dapat berkembang pada orang dewasa, ini lebih umum ditemukan ketika masa kanak-kanak. Segera mencari pertolongan klinis sesegera mungkin saat kondisi ini terjadi. Masa bulan madu kerap terjadi pada penderita diabetes tipe 1 yang baru menjalani pengobatan insulin untuk diabetes. Masa bulan madu berakhir ketika sel beta dalam pankreas tidak lagi mampu memproduksi insulin atau rusak sepenuhnya. Diabetes tipe 1 termasuk ke dalam kategori autoimun, karena antibodi pada tubuh menyerang sel beta yang terdapat dalam pankreas, sehingga pankreas tidak bisa memproduksi insulin sama sekali. Seseorang yang berada dalam fase bulan madu bisa menurunkan dosis injeksi insulin atau bahkan berhenti sama sekali. Kerusakan saraf yang memengaruhi saluran pencernaan dapat menyebabkan masalah dengan mual, muntah, diare atau sembelit. Terlepas dari ketika Anda mencari tahu apakah Anda mempunyai diabetes-atau jenis apa yang Anda miliki-ini penting untuk menanggapinya dengan serius. Obat ini mempunyai beberapa efek samping yang akan membuat Anda merasakan diare dan perut terasa kembung. Tingkat gula darah normal sebelum makan akan menunjukan angka 70-130 mg/dL. Tentu dengan tujuan agar gula darah selalu dalam taraf yang normal. Ini telah menjadi tujuan kami selama bertahun-tahun, namun tantangannya adalah sistem pencernaan tubuh.


Selain itu, sistem kekebalan tubuh yang menurun akibat diabetes juga memengaruhi terjadinya gejala diabetes tipe 1 ini. Pada bayi yang terjangkit diabetes tipe 1, ia dapat mengalami ruam popok karena jamur. Diabetes juga dapat menyebabkan kulit melepuh (blisters) atau ruam di kulit. Diabetes mellitus atau disebut juga dengan singkatan DM adalah penyakit metabolik yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi (hiperglikemia) yang disebabkan oleh gangguan pada sekresi insulin atau gangguan kerja insulin atau keduanya. Lemahnya perlawanan sistem imun menyebabkan jamur di vagina berkembang biak dengan cepat. Akibatnya, bakteri mudah berkembang biak di sana. Urine yang mengandung banyak gula merupakan lingkungan produktif untuk jamur vagina berkembang biak. Pembakaran lemak untuk membantu penyerapan glukosa ini akan menghasilkan zat asam keton dalam jumlah banyak. Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur (dalam hal kuantitas dan kualitas) juga akan meningkatkan nafsu makan dan menurunkan sensitivitas rasa kenyang. Dalam fase ini gangguan penglihatan belum dirasakan oleh penderita. Pada akhirnya, komplikasi diabetes ini pun dapat melumpuhkan atau bahkan mengancam jiwa. Dalam kasus yang parah, ini dapat membuat Anda pingsan dan bahkan mengancam nyawa.


Hormon GLP-1 secara alami dihasilkan di dalam usus dan dilepaskan sebagai respons terhadap makanan. Hormon penghambat insulin yang diproduksi oleh plasenta menyebabkan jenis diabetes ini. Sedangkan, pada diabetes tipe 2, tubuh masih memroduksi insulin, tetapi juga tidak menghasilkanya dalam jumlah cukup atau tubuh mempunyai kesulitan menggunakan insulin secara efisien. Ini karena diabetes mempunyai dua tipe utama, tipe 1 dan tipe 2, di mana tak semua orang tahu perbedaannya. Orang-orang dengan diabetes tipe 1 dan tipe 2 keduanya menghadapi masalah ini, tetapi bagaimana penyakit ini muncul adalah sesuatu yang sangat berbeda. Diabetes tipe 1 lebih jarang terjadi dibandingkan dengan diabetes tipe 2. Di antara 10 orang penderita diabetes, diperkirakan hanya sekitar 1 orang yang mengidap tipe 1. Selain harus menerima suntikan insulin setiap hari, penderita diabetes tipe 1 juga disarankan untuk menjaga kadar glukosa dalam darah agar tetap seimbang. Ini lebih umum terjadi pada orang-orang dengan tipe 1. Itu karena Anda perlu hati-hati dalam menghitung seberapa banyak insulin yang harus dikonsumsi (melalui suntikan atau pompa) berdasarkan asupan makanan dan tingkat aktivitas.


Apa ciri ciri orang sakit gula? Diabetes tipe 2 juga berkaitan erat dengan obesitas dan konsumsi banyak makanan manis dapat dengan mudah menyebabkan kenaikan berat badan. 6. Kelas F: Diabetes dengan nefropatia, termasuk glomerulonefritis dan pielonefritis. Diabetes tipe 1 dapat merusak pembuluh darah retina (diabetic retinopathy) yang berpotensi menyebabkan kebutaan. Kelebihan gula dalam darah dapat melukai dinding pembuluh darah kecil (kapiler) yang menyehatkan saraf, terutama di kaki. Ginjal mengandung jutaan kelompok pembuluh darah kecil yang berfungsi menyaring limbah dari darah. Organ ginjal mengalami kerusakan karena infeksi. Tetapi keduanya dapat menyebabkan komplikasi serius seperti kebutaan, amputasi dan gagal ginjal. Gejala dari komplikasi diabetes tipe 1 ini ditunjukkan ketika penderita merasa sesak dan kesulitan bernapas. Kadar gula darah yang rendah dapat menyebabkan badan lemas dan lelah pada penderita diabetes. Jika Anda mengalami gejala hipoglikemia, Anda perlu segera melakukan sesuatu untuk meningkatkan gula darah Anda dengan cepat. Dengan daya tahan yang lemah, luka kecil saja bisa sulit sembuh atau infeksi parah.  Con​te nt w᠎as creat​ed by G​SA C on᠎te᠎nt G᠎ener​ator DE MO!


Posting Komentar untuk "Waspadai Ciri-Ciri Diabetes di Usia Muda Untuk Mencegah Komplikasi"