Waspadai Ciri-Ciri Diabetes di Usia Muda Untuk Mencegah Komplikasi

cara mengatasi diabetes di usia muda Penanganan secara medis yang pertama bisa orang tua lakukan adalah dengan cara penyuntikan insulin. Cara Mencegah Diabetes di Usia Muda - Penyakit diabetes saat ini tidak hanya menyerang orang tua saja namun anak muda pun harus waspada dengan penyakit satu ini. Jika sudah dingin, Anda bisa memberikannya setengah gelas atau 10 sendok saja pada anak secara rutin setiap hari. Jika anak Anda rutin mengkonsumsi susu, alangkah baiknya Anda mulai memilihkan jenis susu untuk penderita diabetes yang rendah kandungan lemaknya. Berikanlah setengah gelas saja perhari pada anak dengan rutin untuk mengontrol kadar gula darah normal. Padahal, Diabetes Melitus tipe 2 bisa mengancam siapa saja termasuk para remaja sekali pun. Jika ini terjadi pada anak Anda, sebaiknya jangan pernah disepelekan, karena jika terus didiamkan diabetes akan semakin berkembang dan masuk ke tahap yang paling serius. Ini terjadi akibat mutasi pada gen reseptor ADH yang dapat diwariskan. Melansir dari American Diabetes Association, anak yang terkena diabetes cenderung minum air lebih banyak daripada biasanya. Penyakit ini juga bisa menyebabkan luka lebih rentan terkena infeksi karena sistem kekebalan tubuh anak sedang dalam keadaan tidak prima. Padahal, nih, diabetes juga bisa dialami oleh generasi milenial yang sedang sibuk bekerja, lho! Gula darah tinggi dapat menyebabkan neuropati diabetik yang merupakan bentuk kerusakan saraf.


Sebuah penelitian pada 25 orang dengan diabetes tipe 2 menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang tanah dan almond sepanjang hari sebagai bagian dari diet rendah karbohidrat mengurangi kadar gula darah puasa dan pasca makan. Penelitian awal lainnya menunjukkan bahwa HLA pada kromosom tertentu akan mempengaruhi produksi protein glutamate decarboxylase yang bertugas pada sistem kekebalan tubuh sehingga sel sistem imun akan menghancurkan sel beta (insulin) yang terdapat pada pankreas. Sejumlah penelitian telah mengaitkan asupan buah beri dengan peningkatan kontrol gula darah. Sebetulnya masih dibutuhkan lebih banyak penelitian lanjutan dengan cakupan yang lebih luas untuk memastikan efektivitas ginseng sebagai obat tradisional diabetes. Untuk menyingkirkannya, Anda harus mengikuti diet dengan pembatasan karbohidrat. Karena anak yang menderita diabetes sudah jelas akan sangat kesulitan saat harus memproduksi hormone insulin yang ada di dalam tubuhnya. Namun penyuntikan ini hanya bisa dilakukan pada anak yang menderita diabetes tipe 1. Suntik insulin merupakan salah satu cara paling ampuh untuk bisa menangani diabetes. Beberapa ahli percaya hal ini mungkin karena orang biasanya kehilangan massa otot dan berolahraga lebih sedikit seiring bertambahnya usia, menyebabkan kenaikan berat badan..Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa jumlah orang muda dengan diabetes meningkat.


Pemecahan otot dan lemak akan terjadi ketika tubuh menggunakan protein sebagai sumber energi. Saat mengalami hal tersebut, tubuh membakar lemak dan otot untuk kebutuhan energi sehingga menyebabkan penurunan berat badan yang tidak disengaja secara tiba-tiba. Untuk mengolahnya, Anda bisa menyiapkan 1 buah mengkudu, kemudian blender dan peras airnya. Untuk pengolahannya pun tidak sulit, Anda tinggal menyiapkan 1 rimpang kunyit kemudian menambahkannya dengan 1 sendok garam, lalu rebus menggunakan 1 liter air sampai mendidih, saring air rebusannya, diamkan sampai dingin. Selanjutnya, Anda juga bisa memberikan obat alami untuk anak yang terbuat dari rempah-rempah kunyit. DM tipe 1 merupakan penyakit kronis yang sampai saat ini belum dapat disembuhkan. Sementara untuk anak yang menderita diabetes tipe 2, penyuntikan biasanya akan diberikan saat obat yang diminum secara langsung sudah tidak bisa bekerja dengan maksimal. Jika ingin memberikan makanan ringan, berikanlah cemilan untuk penderita diabetes. Apabila anak mama kerap kali buang air kecil, terutama jika sering harus bangun di malam hari untuk menuju ke kamar mandi, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda atau gejala diabetes. Kemudian satu jam kemudian, Moms akan menjalani tes darah untuk mengukur kadar gula darah. Kemudian salah satu cara untuk menghilangkan kadar gula darah atau glukosa yang tinggi adalah dengan membuat tubuh anak menjadi sering buang air kecil atau pipis.


Nggak sempat ke pasar untuk belanja ikan segar? Dilansir dari laman WebMD, perawatan dokter untuk penderita diabetes biasanya mencakup konsumsi insulin yang dapat mengontrol gula darah dan menghentikan proses ketosis, termasuk bau mulut. Pasalnya, selain menjadi gejala diabetes, bau mulut nyatanya juga bisa menjadi gejala penyakit asam lambung, penyakit ginjal, asma, cystic fibrosis, kanker paru-paru, hingga penyakit liver. Seperti yang telah dijelaskan di atas, penderita diabetes memiliki kemampuan tubuh yang lebih rendah untuk melawan infeksi dibandingkan dengan orang normal, yang menyebabkan infeksi menjadi lebih lama untuk sembuh. Glukagon merupakan obat yang membutuhkan resep dokter untuk pemakaiannya. Kondisi tersebut bisa disebabkan karena sirkulasi darah yang kurang lancar. Karena pada dasarnya gula darah akan mengalami peningkatan disebabkan karena asupan makanan yang berlebihan mengandung gula. Berikut ini adalah beberapa penanganan diabetes pada anak secara medis dan alami. Apabila anak mama menghembuskan napas berbau aseton, maka hal tersebut bisa menjadi tanda ketoasidosis atau komplikasi serius yang terkait dengan diabetes. Resisten insulin atau gangguan pada kerja insulin mampu menyebabkan beberapa area kulit anak berubah menjadi lebih gelap, seperti pada area ketiak, leher, dan area lipatan lainnya.

 C onte nt was g​en᠎erat​ed with G SA  Content Gen er at or DEMO.


Posting Komentar untuk "Waspadai Ciri-Ciri Diabetes di Usia Muda Untuk Mencegah Komplikasi"